expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
Inuyasha - KilalaInuyasha - KilalaInuyasha - Kilala

Sunday, January 10, 2016

Beberapa Jenis Kucing =^.^=



Hai guys! Selamat Tahun Baru ^.^ Di posting­ gw kali ini, gw bakal bahas tentang beberapa jenis kucing. Tentunya yang menurut gw jenis kucing yang imut :3


MUNCHKIN





Kucing berkaki pendek yang satu ini baru mulai dikembangbiakkan sekitar tahun 1980 di Amerika. Kakinya yang pendek disebabkan oleh mutasi genetik secara alami. Pada awalnya orang-orang berasumsi bahwa Munchkin akan memiliki masalh pada tulang punggungnya namun ternyata hal itu tidak terbukti. Berkat kakinya yang pendek, Munchkin menjadi salah satu dari kucing terkecil di dunia.
Munchkin adalah kucing yang suka bermain dan cepat beradaptasi. Oh ya, Munchkin juga senang duduk layaknya seekor kelinci :3 Munchkin jantan dengan berat sekitar 3-4 kg memiliki ukuran lebih besar daripada betinanya.


RAGDOLL






Kalo tadi kita udah ngomongin tentang Munchkin yang merupakan salah satu jenis kucing terkecil di dunia, Ragdoll ini merupakan salah satu kucing terbesar di dunia dan telah diakui Guinness World Records. Jenis kucing ini pertama kali didapatkan dari perkawinan silang kucing-kucing lain pada tahun 1963 di California.
Ragdoll memiliki dada yang lebar dan panggul yang besar, dengan jantannya memiliki berat sekitar 5.4-9 kg dan betina 5.4-6.8 kg. Panjang bulunya sedang, dengan tekstur seperti bulu pada kelinci. Ragdoll memiliki 4 pola warna, yaitu bicolor (dua warna), mitted, van, dan point (solid, lynx, dan tortie). Ragdoll merupakan kucing yang jinak, mudah akrab dengan manusia, dan beradaptasi =^.^= Oh, selain itu, Ragdoll yang baru lahir akan berwarna putih. Semakin dewasa, maka warna-warna lain akan muncul dan warna tersebut akan semakin pekat.


SCOTTISH FOLD





Ini kucing terakhir yang gw bahas :P Kucing jenis ini memilik keunikan tersendiri dengan bentuk telinganya yang terlipat. Dulunya, kucing ini disebut sebagai Flops. Oh ya, kucing ini juga sering disebut dengan kucing berwajah burung hantu atau kucing coupari. Kucing ini pertama kali ditemukan tahun 1961 di Skotlandia.
Scottish Fold merupakan kucing yang berukuran sedang dengan jantannya memiliki berat sekitar 4-6 kg dan betinanya 2.7-4 kg. Kepala bulat, hidung pesek, mata besar dan bulat, serta leher dan kakinya yang pendek merupakan karakteristik lain dari kucing ini.
Jenis kucing ini adalah kucing yang baik, ramah, dan tenang. Kucing Scottish Fold juga bersahabat, senang bermain, cukup cerdas, memiliki suara yang lembut, dan mudah beradaptasi. Keunikan lain Scottish Fold adalah kucing ini tidak dapat mendengkur, dapat tidur terlentang, serta senang duduk dengan dua kaki belakang yang lurus dan dua kaki depan yang berada di perut. ^-^

Nah gimana?? Kucingnya imut-imut banget kan?? :3 Oke sekian dulu posting dari gw. Bye bye :3



3 comments:

  1. Pasti muka kakak juga mirip kucing. Kucing jenis sphynx ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iseng aje you :P wkwk aku kan unyu kek munchkin :3

      Delete
  2. tq youuu infonya... jd tertarik buat addopt si scottish fold :D

    ReplyDelete